Menggelar Istighasah / Mujahadah MAN Sabdodadi Bantul Dalam Rangka Sukses Ujian Nasional Tahun 2013

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
image003            Meski hujan lebat mengguyur wilayah Bantul dan sekitarnya dari pukul 11.00 sampai 20.00 yang bertepatan di jalan Prangtritis Km 10,5 Sabdodadi, lembaga pendidikan yang bernama MAN Sabdodadi Bantul bersama Jamaah Al-Hikmah pada hari Ahad, 7 April 2013 menggelar Istighasah/mujahadah dalam rangka sukses Ujian Nasional yang merupakan puncak kegiatan belajar bagi peserta didik yang di damba-dambakan selama ini. sehingga Madrasah berusaha semaksimal mungkin agar peserta didiknya dapat lulus 100%.

 

Walaupun keadaan hujan yang tak henti-hnetinya, namun tidak mengurangi semangat kehadiran orang tua/wali murid, siswa kelas XII, bapak/ibu guru, masyarakat Bantul, dan peserta mujahadah Al-Hikmah di bawah bimbingan KH. Marhaban, BA berduyun-duyun memenuhi Masjid At-Taawun melakukan ibadah doa bersama dipimpin langsung Ustadz KH. Burhani dari pimpinan pondok Pesantren Hihayatul Falah Bejen Bantul.

Peserta mujahadah di Masjid At-Taawun hampir tidak muat, karena peserta mujahadah + 750 orang yang bertujuan agar putra-putri bapak/ibu orang tua/wali murid kelas XII dalam mengerjakan soal ujian nasional diberi kemudahan, dilancarkan oleh Allah SWT, sehingga siswa MAN Sabdodadi Bantul lulus dengan hasil nilai yang sangat memuaskan dan dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sementara bagi yang tidak dapat melanjutkan pendidikan dapat bekerja di perusahaan-perusahaan melalui bursa tenaga kerja yang telah ditunjuk oleh madrasah.

Mujahadah di mulai pukul 20.30 sampai 22.30 dilanjutkan sambutan ketua komite Madrasah yaitu Bapak H. Sarbini, BA menyampaikan kepada orang tua/wali murid kelas XII agar ikut mengawasi putra-putrinya dalam menempuh ujian nasional, baik waktu berlajar, bermain bahkan selama ujian nasional berlangsung semua kegiatan anak-anak waktu di rumah dihentikan agar fokus pada ujian.

Sementara pengajian yang disampaikan Ustadz Drs. KH. Damanhuri memberikan motivasi supaya orang tua siswa kelas XII disamping memberikan dorongan untuk belajar juga memberikan motivasi spiritual bangun malam sholat lail/tahajud agar usaha yang dilakukan tidak hanya lahiriyah tetapi juga batiniah sehingga cita-cita yang diharapkan siswa MAN Sabdodadi Bantul bisa lulus semua.

Istighasah juga di meriahkan lantunan lagu lagu Islami yang tergabung dalam Group Hadroh MAN Sabdodadi Bantul dipimpin mantan ketua OSIS Mohammad Saeful Cs, sehingga menambah suasana yang hingar bingar, walau hujan rintik-rintik masih terasa menyelimuti suasana orang tua wali siswa kelas XII bermunajat kepada Sang Choliq sebagai tumpuan terkabulnya cita-cita, semoga. *) Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat

Foto Kegiatan Istighosah

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter