Juara Water Rocket Competition

Popular
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

alt

Untuk kedua kalinya siswa MAN Sabdodadi kembali mengukir prestasi, yaitu juara 2 Water Rocket Competition (Kompetisi Roket Air) tingkat DIY-Jateng yang diadakan oleh STTA Adisucipto Yogyakarta pada tanggal 8 9 Juni 2013 di Lapangan STTA Adisucipto. Tim dari MAN Sabdodadi Bantul diwakili oleh Dedi Rifai (XI-A-1) dan Muhammad Subhan (X-3) di bawah bimbingan Ibu Tujilah, S.Pd.

Sebenarnya MAN Sabdodadi mengirimkan 2 tim. Tim Pertama terdiri Dedi Rifai dan Muhammad Subhan dan Tim Kedua terdiri Ahmad Rosyid Arridho (XI-A-1) dan Rudi Laksono (X-6).

Sekitar dua minggu mereka merakit roket air dengan peralatan dan bahan yang sederhana. Dengan ketelitian dan kehati-hatian akhirnya terbentuklah roket air yang diinginkan. Setelah roket selesai dibuat kemudian diujicoba di halaman Kampus MAN Sabdodadi Bantul. Hasilnya dicatat dan dianalisis dengan rumus gerak parabola. Ujicoba ini dilakukan berulang-ulang hingga diperoleh hasil berupa hubungan antara sudut elevasi, kecepatan roket, dan capaian jarak terjauh.

Akhirnya dengan usaha keras penuh semangat yang dilakukan Dedi dan Subhan serta arahan pembimbingalhamdulillah menghasilkan prestasi yang membanggakan, yakni meraih juara 2 dari 10 tim peserta yang notabene punya pengalaman yang lebih banyak. Nilai yang dicapai Tim MANSABA 1 hanya selisih dua poin dengan juara pertama. Selamat buat Dedi dan Subhan beserta pembimbing atas prestasi yang dicapai. Tentunya ini sangat membanggakan dan mengharumkan MAN Sabdodadi Bantul.

Harapan civitas akademika MAN Sabdodadi Bantul, prestasi yang telah dicapai ini dapat diikuti prestasi-prestasi yang lain di bidang akademik maupun non akademik, sehingga dapat menjadikan MAN Sabdodadi Bantul sebagai madrasah yang menjadi kebanggaan bersama.

Bravo MANSABA. Selamat berkarya dan berprestasi!

Persiapan Lomba Water Rocket

Lomba Water Rocket

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter