PEMILOS 2015/2016

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

DSC 0089 FILEminimizer

Dari siswa, oleh siswa, untuk siswa. Prinsip demokrasi ini adalah prinsip dalam pemilihan ketua OSIS masa bakti 2015/2016. Sesuai dengan tradisi dari tahun ke tahun, MAN Sabdodadi Bantul memang selalu mengadakan pesta demokrasi dalam pemilihan ketua OSIS.

Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS, merupakan sebuah organisasi yang tidak asing bagi sekolah manapun. OSIS merupakan organisasi siswa yang memiliki tanggung jawab besar bagi sekolah oleh karena itu, seorang ketua OSIS hruslah benar-benar kompeten untuk mengatur organisasi ini untuk dapat mewujudkan visi-misi sekolah. Pemilihan OSIS menjadi istilah yang akan kita dengar setiap tahunnya. Begitu pula di MAN Sabdodadi Bantul. Setelah satu periode masa bakti, MAN Sabdodadi Bantul selalu mengadakan pemilihan ketua OSIS baru untuk menjabat pada masa bakti selanjutnya.

Pada pemilihan ketua OSIS yang akan menjabat pada masa bakti 2015/2016 kali ini, OSIS MAN Sabdodadi Bantul telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan-kegiatan ini diawali dengan penyebaran formulir pasangan calon OSIS. Serta Orasi Program mereka. Pasangan Calon tersebut adalah :

Tanggal 04 September 2015, penyebaran pamflet pasangan calon ketua OSIS dilanjutkan promosi dengan orasi pada upacara. Keempat calon ketua OSIS ini merupakan bagian dari pengurus OSIS masa bakti 2014/2015 karena berdasarkan AD/ART OSIS MAN Sabdodadi Bantul calon yang berhak mengajukan diri sebagai ketua OSIS adalah pengurus OSIS yang telah menjabat 1 tahun sebelumnya atau bila tidak ada bisa diambilkan kelas X. Dalam orasi ini, para kandidat menyampaikan visi-misi mereka yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para siswa maupun guru.

Pemilihan ketua OSIS dilakukan pada hari Rabu, 09 September 2015 oleh warga sekolah pada hari itu juga secara bergiliran per kelas mulai jam pelajaran ke-2 hingga selesai. Voting dilaksanakan di aula bawah dengan sistem e-voting, dimana siswa dapat memilih kandidat dengan menggunakan nomor identitas yang telah diberikan secara acak sebelumnya. Hasil pemilihan sedang dalam proses penghitungan.

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter