MAN SABDODADI MELAKSANAKAN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

DSC 0242 FILEminimizer

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2015 di awali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2015 dan ikuti peserta upacara dari siswa, Bapak/Ibu Guru dan Pegawai MAN Sabdodadi Bantul.

Upacara juga membaca Ikrar bersama yang dibacakan Drs. Sudarwanto, M.Pd yang berkaitan dengan pengamalan Pancasila yang akhir-kahir ini melupakan dasar negara sebagai implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu juga Pembina Upacara Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Wakija, S.Pd menyampaikan amanatnya bahwa dalam rangkat Hari Kesaktian Pancasila ini, marilah kita tingkatkan persatuan dan pemahaman kita terhadap faham komunis yang terus menyelinap di tengah-tengah masyarakat. Karena apabila kita tidak waspada dalam waktu yang relatif singkat akan terulang kembali kejadian-kejadian yang serupa pada masa lalu, demikian pula marilah melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini kita tingkatkan rasa persatuan agar negara kita bertambah hari bertambah baik serta mendapat barakah dari Allah SWT.

Kita tahu bahwa sejak diproklamirkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI, bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan, Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkanb Pancasila sebagai ideologi negara.

Oleh karena itu mari kita galang rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar, pemuda, masyarakat dengan semangat kebersamaan dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila Insya Allah NKRI akan tegak dan kokoh. Semoga!

alt

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter