Pengusaha Batik

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Mas sarino adalah pengusaha batik terkenal daerah kami. Export sudah biasa dilakukan. SD, SMP, SMA berada di daerah kami. Mulai kuliah di Fakultas Ekonomi UGM. Mas sarino ini kakinya mengalami Folio/lumpuh satu. Ini berawal sejak masih kecil dikarenakan tidak mendapat faksin folio. Sungguh luar biasa dia bisa bersemangat seperti saat ini. Bahkan untuk berjalan saja mesti dengan bantuan tangan untuk memegangi kakinya.
Namun mas sarino tidak putus asa. Selama kuliah mas sarino menunjukkan prestasi yang baik. Dia tidak pernah sombong tapi suka menolong. Masa-masa kuliah dilalui dengan sangat menyenangkan walaupun mengalami kelumpuhan sebelah kaki. Sampai akhirnya mas sarino lulus dari UGM dan mendapat gelas SE ( sarjana ekonomi ). Sangat puas rasanya menjadi mas sarino bisa menempuh sampai saat itu. Namun tidak sampai saat itu saja tujuan hidup ini. Mas sarino mulai memikirkan hidup mandiri, mas sarino mulai mencari kerja. Suatu saat mas sarino mendapatkan perkerjaan yang sesuai dengan bidang kuliahnya yaitu sebagai pegawai di Koperasi.
Namun mas sarino merasa ingin berpindah membuka usaha sendiri. Akhirnya mas sarino keluar dari koperasi. Dan membuka usaha mebeler, seperti: lemari, kursi, meja, dan lain-lain. Namun, tidak bertahan lama mas sarino terpaksa mesti pindah usaha lagi yang lebih menopang kehidupannya. Akhirnya sampailah mas sarino menjadi penjual kain batik yang kesehariannya menjual kain batik ke solo dan keluar kota lainnya. Hari demi hari mas sarino dengan motornya selalu bersemangat menjual kain batik. Sedikit demi sedikit mas sarino mulai memproduksi sendiri kain batik itu. Hari bertambah hari, pegawai mulai bertambah dan tentunya yang diproduksi bukan hanya kain batik lagi tetapi meningkat menjadi baju batik, sarung bantal, celana batik, dan perlengkapan khas batik lainnya. Akhirnya sampai saat ini berkat kerja keras mas sarino sudah sukses menjadi pengusaha batik jawa di daerah kami. Hebat mas sarino.!
 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter