Cara Mudah Edit Photo Berbagai Efek

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Edit photo merupakan fasilitas yang bisa didapatkan dari software Adobe Photoshop. Dengan menggunakan Adobe Photoshop, Kamu bisa berkreasi mengedit photokesayangan kamu.

Photoshop merupakan perangkat lunak buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk edit photo, dan pembuatan efek dalam edit photo.

Saat ini kita bisa membuat berbagai photo yang menarik dengan menggunakan kamera digital. kamu bisa mendapatkan berbagai photo yang menarik dengan menggunakan kamera digital ini. Namun, terkadang hasil photo yang kita dapatkan kurang sesuai dengan yang diharapkan.

Biasanya, jika mendapatkan photo yang kurang fokus, background yang kurang menarik, kita langsung menghapus photo tersebut. Padahal dengan edit photo dariPhotoshop, kamu tak perlu menghapus berbagai photo yang dianggap kurang menarik. kamu bisa edit photo tersebut sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Fasilitas Edit Photo dari Adobe Photoshop

Cara Mudah Edit Photo

Edit Photo

Bosan dengan tampilan photo kamu yang itu-itu saja? Hasil photo yang kamu dapatkan kurang menarik? Atau ingin mengubah photo kamu seperti fotografer hkamul? kamu bisa melakukannya sendiri tanpa harus menjadi seorang fotografer hkamul, dengan edit photo dari Photoshop. Dengan menggunakan Photoshop, kamu bisa edit photo sesuai dengan yang kamu inginkan. Photoshop menyediakan fitur yang cukup lengkap untuk edit photo kamu menjadi lebih bagus.

Photoshop menyediakan fitur untuk keperluan edit photo kamu. Fitur yang ada dalamPhotoshop antara lain RGB color model, lab color model, CMYK color model,Grayscale, Bitmap, dan Duotone. Bahkan versi terbaru Photoshop dilengkapi denganAdobe Camera RAW. Fitur ini dapat membaca beberapa format file RAW dari kamera digital dan mengimpornya langsung ke Photoshop. Jadi, dengan berbagai fitur yang ada dalam Photoshopphoto biasa kamu bisa kamu edit dengan fasilitas edit photo dariAdobe Photoshop.

kamu ingin mendapatkan photo yang keren seperti photo-photo yang dihasilkan oleh fotografer hkamul atau ingin photo kamu seperti yang ada dalam photo pra wedding? kamu bisa mendapatkannya dengan edit photo dari Photoshop. Ingin merubah tampilanphoto yang sudah ada menjadi lebih menarik, seperti mengganti background, menambahkan berbagai efek, mengubah format photo menjadi kartun, atau terlihat klasik? kamu pun juga bisa mendapatkannya dengan edit photo dari Photoshop.

Apakah edit photo dengan Photoshop memerlukan keahlian khusus? kamu tak perlu mengikuti pelatihan atau kursus edit photo, karena kamu bisa mendapatakannya secara otodidak. kamu cukup menggunakan buku panduan edit photo Photoshop, untuk mempelajari berbagai cara untuk edit photo yang baik. Aplikasi Photoshop yang dilengkapi dengan Tool untuk edit photo, bisa kamu operasikan dengan mudah. Sehingga, kamu bisa berkreasi untuk menghasilkan edit photo terbaik kamu.

Edit Photo Kiat Praktis dan Cepat Buat Photo Keren

Dengan menggunakan Photoshop, kamu bisa edit photo yang sudah ada sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Pernahkan kamu mendapatkan photo dengan background yang kurang menarik? Tak perlu khawatir, kamu bisa edit photo tersebut dan menggantibackgroundnya menjadi lebih menarik. Bagaimana kiat edit photo untuk menggantibackground? Langkah berikut bisa kamu ikuti.

  • kamu buka photo yang mau diedit. Lalu pisahkan objek photo denganbackgroundnya. Klik FILTER EXTRACT. Di jendela Extrack ada menu:Highlighter tool untuk menkamui batas antara background dan objek yang mau dipisahkan, Brush tool untuk menkamui area yang mau dipisahkan, Eraser tooluntuk menghapus jika ada kesalahan, Clean Up tool untuk merapikan hasil yang ditkamui dengan menghapus, Edge TouchUp tool untuk merapikan hasil dengan cara menambah, Zoom tool untuk menggerakkan jendela gambar.
  • Kedua, kamu klik Highlighter tooldrag di perbatasan antara background dan objek .Bisa di zoom gambarnya untuk objek yang perlu detail pengerjaannya. Untuk memperbesar dan memperkecil brush cukup menekan tombol ( (untuk mengecilkan brush) atau tombol ) (untuk memperbesar brush). Seleksi semua objek sampai detail-detailnya seperti rambut, badan, tangan dan kaki. Lalu klikbrush tool, dan klik di area yang akan diambil objeknya.
  • Klik tombol Preview untuk melihat hasilnya. Jika kurang rapi, atau ada bagian yang terpotong, gunakan Clean Up tool dan Edge Touch Up tool untuk merapikannya. Bersihkan dengan Clean Up tool kalau masih kurang rapi, dan kalau ada bagian yang terhapus, gunakan Touch Up tool dengan cara di drag dandrop saja.
  • Jika objek photo sudah rapi, selanjutnya buka gambar Background lainnya (sesuai dengan yang kamu inginkan). Lalu drag photo yang tadi diedit ke gambarBackground yang baru. kamu atur sedemikian rupa. Lalu buat pencahayaan dan pewarnaan supaya serasi dengan background. kamu bisa menggunakanHue/Saturation untuk penyesuaian. kamu bisa mengutak-atik Hue/Saturationsampai menemukan hasil yang pas.
  • Selanjutnya kamu beri efek lagi dengan cara klik Add New Fill And Adjustment Layer > Channel Mixer. Atur Channel Mixernya, bisa ditambah dengan New Fill And Adjustment yang lain sesuai dengan kreasi kamu, yang penting caraCroppingnya harus benar.
  • Terakhir kamu Crop dengan klik photo yang telah diedit, lalu klik Crop di tool, seleksi gambar yang ingin ditampilkan, lalu klik objek yang diseleksi. kamu telah selesai edit photo sesuai dengan selera.

kamu ingin membuat efek Lighting pada photo? Bisa kamu edit photo tersebut menjadiLighting Effect di Photoshop. Berikut cara mudah edit photo untuk hasil Lighting Effect:

  • Buka photo yang ingin kamu edit.
  • Klik menu Filter Render > Lighting Effects, lalu muncul tabel window baru.
  • kamu tinggal memilih Style yang cocok untuk Lighting Effect pada photo kamu. Misalnya efek Blue Omni yang dapat memberikan kesan sorot lampu warna biru sehingga photo kamu terasa lebih garang. kamu juga bisa menggunakan Styleyang lain selain Blue Omni. Setelah itu kamu tinggal menambahkan teks untuk menambah variasi pada edit photo kamu.
  • Edit photo dengan Lighting Effect Blue Omni telah kamu dapatkan.

Bagaimana jika kita ingin mengubah photo baru menjadi photo dengan efek jaman dulu? kamu juga bisa edit photo baru kamu seperti hasil photo jaman dulu atau kuno. Sepertiphoto angkatan kakek dan nenek kamu. Bagaimana caranya?

  • kamu buka photo yang akan kamu ganti efeknya menjadi photo jaman dulu.
  • Lalu ubah photo ke mode hitam putih dengan klik Menu Utama pilih Image >Adjustment > Desarture.
  • Selanjutnya kamu beri efek Film Grain dengan klik Menu Utama pilih Filter > Filter Gallery > Film Grain, lalu kamu setting GrainHighlight Area danIntensitynya.
  • kamu akan mendapatkan hasil edit photo dengan texture photo menjadi agak kasar.
  • Untuk mendapatkan hasil edit photo yang bagus, kamu tinggal memberikan sentuhan akhir, yaitu menjadikannya terkesan kuno dengan klik Menu Utama pilih Image > Adjustment > Hue / Saturation, lalu kamu setting Hue, Saturationdan Lightnessnya. Edit photo kuno kreasi kamu sudah bisa kamu simpan.

Dengan berkreasi edit photo dari Photoshop, kamu bisa menghasilkan berbagai editphoto sesuai kebutuhan kamu. Menarik, bukan? Selamat mencoba!

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter